Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Jumat, 22 Maret 2013

"Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulitmu"

Untuk Kulit Kering:
Foundation yang cocok dengan jenis kulit kering adalah foundation yang cair (liquid foundation). Sebelum memakai foundation, disarankan memakai pelembab terlebih dahulu agar foundation mudah diratakan dan mudah menempel pada kulit wajah. Tidak perlu memakai bedak, karena akan menyerap foundation dan malah membuat kulit wajah lebih kering.

Untuk Kulit Bermasalah:
Kulit bermasalah karena jerawat lebih baik menggunakan foundation berbentuk krim. Dengan foundation berbentuk krim akan lebih mudah menutupi area wajah yang bermasalah karena jerawat. Foundation krim lebih kental sehingga bisa membuat jangkauan perataan warna lebih luas.

http://0.tqn.com/d/multiculturalbeauty/1/0/V/6/-/-/foundations.jpg
Untuk Kulit Berminyak:
Kulit berminyak lebih baik menggunakan dual-finish powder yaitu bedak yang mengandung foundation sehingga dapat membuat wajah menjadi tidak terlalu berminyak. Agar merata warnanya gunakan sponge lembab atau bisa juga dipakai langsung.

Untuk Kulit Halus dan Normal:
Untuk jenis kulit halus dan normal pilih pelembab yang mengandung tinted moisturizer atau foundation. Digunakan secara tipis dan merata sehingga wajah tampak lebih alami.

Agar foundation bisa menempel lama di kulit wajah, sebelum wajah diberi foundation, gunakan tisu yang basah kemudian ditepuk-tepuk dimuka maka foundation menjadi lebih menempel lama di kulit wajah.

2 komentar:

Agung Ak mengatakan...

aku pake sabun mandi biasa buat cuci muka :P

m4.niniez mengatakan...

wahhh lama2 bisa kering loww mukanya... :D (pernah coba soalnya hehe)